Ketua KPU Republik Indonesia, Arief Budiman resmi melantik Sekertaris Jenderal KPU Republik Indonesia Drs. Bernad Dermawan Sutrisno, M.Si, Rabu (06/1/2021), di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor KPU RI.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan disaksikan pula secara daring melalui zoom meeting oleh KPU Provinsi di seluruh Indonesia termasuk KPU Provinsi Jawa Barat yang dihadiri oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris serta Pejabat Struktural di lingkup KPU Provinsi Jawa Barat.

Menggantikan Arif Rahman Hakim yang menjadi Deputi Pengembangan SDM di Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menjadi Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris DKPP Republik Indonesia sejak tahun 2019 dan Pada awal tahun 2021 ini Presiden Joko Widodo memilihnya sebagai Sekretaris Jenderal KPU RI mengisi kekosongan jabatan tersebut selama 11 bulan.

Proses penjaringan calon sekretaris KPU RI dilaksanakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) dengan tiga nama calon Sekjen KPU RI yang diumumkan pada 24 Juli 2020 lalu. Nama-nama tersebut diantaranya Budi Achmad Djohari, Edi Mulya, Ak. Msi dan Drs. Bernad Dermawan Sutrisno, M.Si.

Dengan terpilihnya Sekretaris Jenderal yang baru segenap Komisioner, Sekertaris,  Pejabat Struktural dan staf di lingkup KPU Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan baru yang diemban semoga amanah dan KPU kedepan menjadi lebih baik sebagai garda terdepan proses demokrasi di Indonesia. (Siho/dien)

sekre-1 sekre-3 sekre-2