Pada tahun 2020 Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Se-Jawa Barat mendapatkan tambahan formatur sebanyak 37 orang  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil dari seleksi tahun 2019. Hal ini berdasarkan Pengumuman Nomor: 25/SDM.11-Pu/05/SJ/XII/2020 Tentang Panggilan Melaksanakan Tugas Calon Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi, Dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Formasi Tahun 2019 tanggal 20 Desember. Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat sendiri mendapatkan 9 orang CPNS.

Senin 4 Januari 2021 bertempat di Aula Setia Permana KPU Jabar, KPU Provinsi Jawa Barat memberikan pembekalan dan orientasi kepada 39 orang CPNS sebelum bertugas di satkernya masing-masing. Teppy W. Dharmawan selaku Sekretraris KPU Provinsi Jawa Barat memberikan arahan dalam pembukaan kegaiatan pembekalan dan orientasi dimaksud. Teppy berpesan kepada para CPNS untuk selalu menjaga niat dan berkomitmen dalam bekerja serta bersedia ditempatkan dimana saja. Teppy menekankan, agar para CPNS selalu mengamalkan azas-azas penyelenggara pemilihan kapan pun dan di mana pun mereka berada. “Jadikan pekerjaan kalian sebagai pengabdian yang ikhlas tanpa pamrih, sebab menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah pilihan hidup” pesan dirjen.

Selepas pembekalan, acara dilanjutkan dengan diskusi anggota KPU dengan para CPNS. Diskusi antara lain membahas mengenai pentingnya nilai kepemimpinan, dan fakta-fakta pekerjaan yang ada di lapangan. (On0/th).

cpns-1 cpns-5 cpns-4 cpns-3 cpns-2