KPU Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan seleksi wawancara terhadap 36 calon Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020. Sabtu, (03/10/2020).

36 calon relawan demokrasi ini telah lolos seleksi administrasi dari 46 jumlah pendaftar. Hasil test wawancara ini akan diumumkan pada 6 Oktober 2020, kemudian para peserta yang lolos test wawancara akan mengikuti bimbingan teknis pada 8 Oktober 2020.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Tasikmalaya mengatakan para peserta yang lolos seleksi wawancara nantinya akan ditugaskan untuk melakukan sosialisasi di 5 basis yaitu: Basis Pemilih Pemula, Basis Perempuan, Basis Penyandang Disabilitas, Basis Komunitas Dan Basis Warga Net.

Ia juga menyebutkan bahwa tujuan dibentuknya relawan demokrasi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 adalah untuk meningkatkan proses pemilihan, meningkatkan partisipasi pemilih, meningkatkan kepercayaan public terhadap proses demokrasi, dan membangkitkan kesukarelaan masyarakat dalam agenda Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020.

“Ke 10 peserta yang lolos nanti selain mempunyai tugas mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020, juga harus mensosialisasikan pencegahan penularan covid-19,” pungkasnya.(PMC KPU Kab.TSM)