(Bandung,10/03/2020). Tahapan penerimaan syarat dukungan bakal calon perseorangan pada pemilihan serentak tahun 2020 sudah berakhir pada tanggal 23 Februari 2020 yang lalu, namun di beberapa daerah di Jawa Barat ekses hukum yang timbul menjadi pekerjaan rumah bagi penyelenggara pemilihan.

Salah satunya KPU Kabupaten Bandung, bakal calon perseorangan atas nama Lily Muslihat dan Wida Hendrawati menggugat BA.1-KWK tentang Hasil Pengecekan Pemunuhan Jumlah Dukungan dan Sebaran Dukungan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Tahun 2020 ke Bawaslu. Dalam BA dimaksud KPU Kab. Bandung menyatakan bahwa bakal  pasangan calon atas nama Lily Muslihat dan Wida Hendrawati Tidak Memenuhi Syarat .

Sehubungan dengan hal dimaksud KPU Provinsi  Jawa Barat yang diwakili oleh Endun A. Haq selaku anggota KPU yg membidangi Divisi Teknis beserta Kasubag Tenis dan Hupmas melakukan monitoring dan supervisi untuk memberikan masukan dan arahan terkait sengketa pencalonan yang sedang ditujukan kepada KPU Kabupaten Bandung.(tOhA/TH).