(Parapat, 04/03/2020)Anggota KPU Provinsi Jawa Barat divisi Teknis Penyelenggara Endun A. Haq beserta Kasubag Teknis dan Hupmas Cecep Nurzaman dan Operator SILON Respati Gumilar menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Lanjutan Pencalonan dan Aplikasi SILON pada Pemilihan Tahun 2020 di Hotel Niagara Parapat, Sumatera Utara. Rabu s.d Sabtu, 4 -7 Maret 2020.

Acara yang diselenggarakan oleh KPU RI di bawah Divisi Teknis (Ibu Evi Novida Ginting Manik) ini dibuka langsung oleh Ketua KPU RI Arif Budiman. Dalam sambutannya¬† Arief mengatakan “bahwa momen Pilkada 2020 menjadi salah satu kesempatan bagi KPU untuk membuktikan tugas kepemiluan yang mandiri, profesional dan berintegritas”.

Arif juga berpesan “untuk tetap menjaga kepercayaan publik merupakan hal yang paling penting bagi penyelenggara Pemilu dan SILON merupakan salah satu alat untuk menjaga kepercayaan publik tersebut”.

Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan sebubungan dengan pelaksanaan tahapan pencalonan perseorangan dalam memasuki masa verifikasi administrasi yang kemudian dilanjutkan verifikasi faktual, rekapitulasi di tingkat PPK dan Kab./kota utk Pilbub/Pilwalkot dan tingkat Provinsi utk Pilgub hingga masa perbaikan dukungan dan penetapan status Bakal Pasangan Calon Perseorangan DAPAT/TIDAK DAPAT mendaftarkan diri sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur atau Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota.

Serta membahas Pelaksanaan Tahapan Pencalonan berdasarkan PKPU No. 1 Tahun 2020 langsung disampaikan oleh Evi Novida Ginting. (tOHa/On0)