(Bandung, 09/03/2020) Guna menunjang fungsi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat sebagai koordinator, supervisor dan asistensi 8 (delapan) KPU Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, pemerintah provinsi Jawa Barat sudah mengagendakan beberapa hal sebagai bentuk peran pemerintah demi terwujudnya penyelenggaraan pemilihan yang sukses tanpa ekses.
Sehubungan dengan hal tersebut KPU Provinsi Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Alimubarok melakukan audiensi ke Sekretaris Daerah (Sekda). Setiawan Wangsaatmaja . untuk membicarakan kelanjutan program-program kegiatan yang sudah diagendakan pemerintah provinsi Jawa Barat terkait pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020.
Sekda Jabar yang didampingi oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama. Dani Ramdan, Inspektorat Ferry Sofwan Arif, dan Kepala Bagian Pemerintahan Umum Dedi Mulyadi menerima kunjungan tersebut di ruang ciremai. Setiawan memaparkan bahwa pemerintah provinsi Jawa Barat akan memberi dukungan dalam bentuk:
1. Alokasi Anggaran Hibah;
2. Supports System;
3. Membentuk Desk Pilkada.
Dalam kesempatan ini, KPU Provinsi Jawa Barat memaparkan rencana pemilihan serentak 2024 dengan jumlah 28 pemilihan (1 pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta 27 pemilihan bupati dan wakil bupati dan/atau walikota dan wakil walikota. (TH)