(22/01/2020).

Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Divisi Hukum Reza Alwan Sovnidar, SH beserta Kasubag Hukum Agus Ridwan, SH dan fungsionalumum Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke KPU Kabupaten Bandung. KPU Kabupaten Bandung merupakan salah satu dari 8 (delapan) KPU Kab/Kota di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Jawa Barat. Pelaksanakan tahapan yang saat ini dilaksanakan adalah penerimaan berkas pendaftaran calon Anggota PPK yang akan berakhir pada tanggal 24 januari 2020.

Selanjutnya anggota kpu div hukum mengumpulkan jajaran komisioner, sekretariat dan tenaga pendukung untuk memberikan arahan. komsioner kpu prov jawa barat div hukum bapa reza dalam arahannya menyampaikan beberapa hal anatara lain :

  1. Menekankan untuk membangun dan menjaga soliditas internal untuk memperkuat lembaga KPU Kabupaten Bandung, karena soliditas merupakan modal utama untuk sukesnya penyelenggaraan Pilkada.
  2. Kehadiran dan pakaian seragam baik untuk jajaran Sekretariat maupun Komisioner, perlu diperhatikan.
  3. Prinsip kehati-hatian ketika menyampaikan berita atau informasi ke publik dan hendaknya sebelum menyampaikan informasi kepada publik untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada pimpinan.
  4. Memilah antara berita dan informasi yang bisa di share kepublik dengan berita dan informasi yang tidak selayaknya di share ke publik.
  5. Ketelitian, kehati”an dan kecermataan serta konsentrasi penuh saat bekerja untuk memimalisir kesalahan dalam bekerja terutama saat verifikasi berkas.
  6. Bekerja secara professional.
  7. Loyalitas terhdadap pimpinan perlu diperhatikan.
  8. Jaga integritas sebegai penyelenggara.
  9. Bekerja sesuai aturan yang berlaku.

**rkw