Bandung, Jumat 24 January 2020. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat menerima audiensi dari pengurus organisasi kepemudaan Pelajar Islam (PII) Jawa Barat. Ketua PII Jawa  Barat menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan PII ke Provinsi Jawa Barat adalah membahas isu-isu demokrasi yang terjadi di Jawa Barat khususnya. Lebih lanjut PII berharap KPU Provinsi Jawa Barat dapat memfasilitasi kerjasama dalam bentuk study democracy literacy.

Dr. Idham Halik selaku ketua divisi sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat, dalam penerimaan nya mengatakan sangat mengapresiasi atas maksud pengurus PII yang ingin turut andil dalam perkembangan demokrasi di Jawa Barat.
“Niat PII akan lebih sempurna jika diikuti  aksi nyata dengan mengintruksikan pengurus PII di Kabupaten/Kota berperan aktif dalam membantu penyelenggara pemilihan dalam mensosialisasikan dan memberikan civic education pemilihan serentak 2020. Lebih dari itu, apabila mampu dan telah memenuhi syarat bisa mendaftar anggota PPK, PPS atau petugas KPPS sebagai bagian dari penyelenggara pemilihan”  kata idham

*)tOhA