Bandung,-
Di penghujung tahun 2019, Teppy Wawan Dharmawan, S.H resmi menjabat sebagai Sekertaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. Penetapan tersebut ditandai dengan pelantikan Teppy W. Dharmawan di kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Sebelum resmi menjadi Sekretaris KPU Jabar, Teppy sebelumnya telah menjabat sebagai Plh. Sekertaris KPU Jabar dan merangkap sebagai Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas (HTH) KPU Jabar. Teppy resmi dilantik setelah dua bulan terakhir mengikuti rangkaian seleksi di KPU RI.

Pelantikan dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Arif Rahman Hakim dan turut dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman, Anggota Ilham Saputra, Evi Novida Ginting Manik juga pejabat dilingkungan KPU RI serta daerah yang dilantik.

Dalam amanatnya, Arief Rahman Hakim berpesan agar para sekertaris baru dilantik dapat bekerja sebaik mungkin. Ia juga menyampaikan pesan untuk bisa melakukan pembinaan SDM serta menyukseskan agenda pemilihan kepala daerah 2020. Sekretaris provinsi juga diingatkan untuk tidak hanya rutin bertanggungjawab melaporkan hasil kerjanya setiap tahun tapi juga membina satkernya ditiap kabupaten/kota untuk mendukung tujuan organisasi.

“Seperti laporan keuangan, harus tepat waktu, karena kita punya target di 2020 WTP. Maka harus disusun sebaiknya,” ujar Arif.

Diakhir pesan pelantikannya, Arif mengingatkan tiga nilai dasar organisasi yang telah dituangkan dalam rencana strategis (renstra) KPU yakni menjunjung tinggi kemandirian, berintegritas serta profesionalitas. “Selamat bekerja. Ingat, untuk tetap bekerja dengan penuh integritas dan menjaga khittah dan kemandirian KPU sebagai penyelenggara pemilu,” pesan Arif Rahman Hakim.

Penunjukan Teppy W. Dharmawan mendapat sambutan positif dari Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok. Ia menilai, penunjukan tersebut mengakhiri kekosongan jabatan Sekertaris KPU Jabar dalam beberapa bulan terakhir. Ia berharap, sosok Teppy bisa menjalankan tugas dengan penuh amanah dan membawa KPU Jawa Barat makin maju.

“Kita bersyukur dengan penunjukan ini sebab kita sudah saling mengenal dan tinggal tancap gas untuk melaksanakan agenda yang menunggu di hadapan kita,” kata Rifqi Ali Mubarok.

Informasi yang dihimpun, pelantikan Teppy W. Dharmawan bersamaan dengan pelantikan 6 Sekretaris KPU Provinsi lainnya masing-masing, A Irwan Zuhdi Siregar (Sekretaris KPU Sumut), Luki Zaiman Prawira (Sekretaris KPU Kepri), Idat Sudrajat (Sekretaris KPU Kep Babel), Basir (Sekretaris KPU Kaltim), Bakhtiar (Sekretaris KPU Sulbar), Ryllo Ashuri Panay (Sekretaris KPU Papua).

(Media Center)