Bandung,-
Sejumlah Kabupaten dan Kota di Jawa Barat yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Selasa, (1/10/2019). Salah satunya adalah KPU Kabupaten Karawang.

Penandatanganan ini dilakukan antara Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana dan Ketua KPU Karawang, Miftah Farid di Kantor Bupati setempat. Disaksikan langsung oleh Kadiv SDM KPU Jawa Barat, Idham Holik, Bawaslu Jawa Barat serta dari unsur Forkopimda se Kabupaten Karawang.

Adapun besaran dana yang disepakati dalama NPHD tersebut senilai Rp 74.620.440.500. Usai penandatanganan, Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, dengan ditandatanganinya NPHD maka penyelenggaraan Pilkada Karawang sudah dapat dipastikan akan terlaksana tahun depan. Bahkan dengan selesainya penandatanganan NPHD, tahapan Pilkada Karawang sudah mulai dilaksanakan, mulai hari ini hingga digelarnya pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang tahun 2020.

“Kami bersyukur dengan penandatanganan NPHD hari ini. Itu artinya, Karawang sudah bisa dipastikan akan melaksanakan semua tahapan Pilkada,” kata Miftah Farid.

Miftah Farid juga berharap, seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Karawang dapat berjalan efektif dan efesien. Serta masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam setiap tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Karawang. “Kita mengajak seluruh masyarakat dan semua elemen untuk mensukseskan Pilkada Karawang 2020,” katanya lagi.

(Media Center)

WhatsApp Image 2019-10-01 at 08.32.06

 

WhatsApp Image 2019-10-01 at 08.32.09