Bandung,-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan dari tim Sekretariat Kabinet (Setkab) RI, Rabu, (20/03/2019).

Tim Setkab tersebut terdiri dari tiga orang berasal dari lintas bagian, yakni Bidang Kesatuan Bangsa dan Wilayah Perbatasan, Bidang Hubungan Internasional Khusus, Bidang Analis Polhukam dan Politik serta Bidang Pengusutan HAM. Ketiganya diterima Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM KPU Jabar, Elis Kartini yang didampingi staf bagian Teknis dan Hupmas KPU Jabar, Toni Handono. Ketiganya diterima di ruang VIP KPU Jabar, Jalan Garut Nomor 11.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, tim Setkab RI melakukan wawancara seputar persiapan KPU Provinsi Jawa Barat dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Banyak hal yang ditanyakan, seperti persoalan kesiapan logistik, kesiapan SDM.

Mereka juga menanyakan persoalan TPS yang aksesible serta persoalan persiapan antisipasi potensi konflik dalam Pemilu 2019 mendatang. Tak terkecuali persoalan kesiapan TPS khusus untuk pemilih di lapas dan rumah sakit, pemilih pindahan serta data-data terkait DPT, TPS di Jawa Barat dalam Pemilu 2019.

(Media Center)

 

1

2

4