Bandung,- Hari ini, Rabu, (2/1/2019) merupakan batas akhir para peserta Pemilu 2019 untuk menyampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK). Peserta Pemilu tersebut yakni dari calon Anggota Legislatif (Caleg), calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), seperti yang tertuang dalam aturan PKPU 29 Pasal 43 Tahun 2018.

Namun demikian, hingga batas waktu pelaporan yakni Pukul 18.00 WIB, tercatat baru 39 calon anggota DPD yang telah menyerahkan LPSDK tersebut. Artinya, tersisa 11 calon anggota DPD dari perwakilan Jawa Barat yang belum melaporkan LPSDK ke KPU Jawa Barat. Seperti diketahui, calon anggota DPD dari Jawa Barat diikuti sebanyak 50 orang.

“Kita mencatat, calon anggota DPD belum tuntas menyerahkan laporannya ke KPU hingga batas waktu pukul 18:00,” kata Kabag HTH KPU Jawa Barat, Teppy W. Dharmawan, Rabu, (2/1/2019).

Sementara berdasarkan catatan dari KPU Jawa Barat, seluruh calon anggota legislatif dari 16 Parpol dan dari tim kampanye pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden sudah menyerahkan LPSDK. Penyerahan itu berlangsung sejak pagi hingga petang dan prosesnya disaksikan langsung Bawaslu Jawa Barat di Aula Setia Permana, KPU Jawa Barat.

(Media Centre)

 

1

2

3

4

6