Bandung,-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat melakukan rotasi tiga pejabat eselon IV di jajaran internal, di penghujung tahun, Senin, (31/12/2018) . Pelantikan dihadiri Ketua KPU Prov. Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, serta sejumlah komisioner KPU Jabar lainnya. Turut hadir para pejabat struktural serta staf ASN serta pegawai tenaga pendukung.

Ketiga pejabat eselon IV yang di rotasi adalah Hj. Farida Agustini, S.Sos, M.Si, Ana Siti Hasanah, S.Sos, dan Anton Firmansyah, SE. Pelantikan ketiga pejabat tersebut dilakukan Sekretaris KPU Prov. Jawa Barat, Heri Suherman di Aula Setia Permana, Jalan Garut, Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Heri Suherman mengatakan, rotasi di jajaran internal merupakan hal yang biasa dalam perjalanan karir seorang pegawai negeri. Rotasi itu juga merupakan bagian dari upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi. “Kita berharap dari rotasi ini akan bermuara pada peningkatan kapasitas organisasi,” kata Heri Suherman.

Adapun rotasi untuk jabatan baru adalah Farida Agustini yang sebelumnya sebagai Kasubbag Keuangan di rotasi menjadi Kasubbag organisasi dan SDM, Ana Siti Hasanah yang sebelumnya menjabat di Kasubbag Organisasi dan SDM di pindah menjadi Kasubbag Umum dan Logistik. Sedangkan Anton Firmansyah yang sebelumnya Kasubbag Umum dan Logistik dirotasi menjadi Kasubbag Keuangan.

Diakhir sambutannya, Heri menekankan agar para pejabat yang dilantik segera mengambil langkah-langkah strategis guna mempercepat capaian-capaian KPU mendatang. Hal itu penting karena KPU saat ini menghadapi tugas berat di tahun politik.

“Segera fokus terkait agenda-agenda berat yang kita hadapi jelang pelaksanaan Pemilu April 2019 mendatang,” harap Heri.

(Media Centre)

01

2

3

4

6

9

10

12